Don't think, just Write!


Seneng banget akhirnya bisa menuliskan sesuatu di blog ini. Aku mau share sedikit kenapa blog ini ga pernah aku isi sebelumnya, karena aku selalu merasa bahwa aku harus menulis sesuatu yang bisa berkesan untuk orang lain, padahal untuk membuat suatu tulisan yang bagus, cara yang paling ampuh untuk memulainya adalah... mulai menuliskannya! First draft don't have to be perfect, they just have to be written.


Because there's no instant success in this world, termasuk dalam hal menulis. Seperti apapun nanti hasilnya, entah akan ada orang yang tertarik baca atau ngga, suka atau ngga dengan tulisan kita, terinspirasi atau ngga setelah baca tulisan kita, dan sebagainya. Yang penting adalah kembali kepada intention dan tujuan dari apa yang mau kita share melalui tulisan tersebut. 

Pernah ga sih berpikir kok bisa ya misalnya penulis A, atau author buku B yang jadi best seller bisa membuat suatu masterpiece? Pastinya kan hal itu ga terjadi dalam sehari semalam layaknya proyek pembangunan candi yang diminta roro jonggrang yaa :p Pastinya butuh niat dan persistensi untuk terus berusaha sampai akhirnya membuat suatu karya yang bisa disukai orang lain. Seringkali kita envious melihat kesuksesan orang saat ini, betapa menyenangkan ketika akhirnya bisa meraih apa yang dicita-citakan kemudian kita ingin menjadi seperti orang tersebut, tanpa kita berusaha untuk mencari tahu bagaimana proses yang ia jalani sampai akhirnya they reach their dream and happy with that. Jadi kalau kamu ingin menjadi sukses seperti tokoh idola kamu, mulailah mencari tahu dan belajar bagaimana dia berusaha meraih kesuksesannya tersebut.

Okay, karena itulah akhirnya aku memutuskan untuk mulai menulis lagi dalam blog ini hihi :) Karena menulis adalah bagaimana kita menuangkan apa yang ada di dalam pikiran dalam bentuk kata-kata, dan kata-kata adalah the most powerful means to inspire and get inspired. So, through this blog, I wanna share hal-hal yang membuat aku merasa hidup ini menjadi lebih berarti, karena melalui proses berbagi inspirasi tersebut aku bisa belajar and also improve myself towards better version of me. 

Dalam hal ini bukan hanya berdasarkan physical appearance (karena sebelumnya I'm physical-appearance-minded-person, yang akan aku share juga in the next blog post), tapi juga untuk hal-hal yang lebih dalam dari itu, seperti bagaimana cara kita memandang suatu kejadian dalam hidup (mindset / point of view for life), atau belajar dari the simple thing yang bisa kita temukan di kehidupan kita sehari-hari. Karena pada dasarnya manusia memang akan selalu bertumbuh dan berkembang kan, dan hopefully di tahun ini seiring bertambahnya usia yang mau menjelang seperempat abad (heuheu..) bisa menjadi manusia yang semakin bermanfaat untuk orang lain :)

See you on the next post and have a nice day!

xoxo
- Myut




No comments