Current Favorite Complexion Product: LANEIGE BB Cushion [Anti Aging]

Perjalanan mencari complexion product pasti memang ngga ada habisnya ya, karena bisa dibilang complexion atau produk base untuk face merupakan essential item yang dapat menunjang keseluruhan tampilan makeup, apakah nanti makeupnya tampak flawless, ga cakey (belang blentong), tahan lama, dan sebagainya dan sebagainya..

Seperti aku yang sudah pernah cerita beberapa kali di instagram dan di postinganku sebelumnya kalau aku termasuk malas untuk pakai liquid product semacam foundation atau bb cream untuk daily activity karena kadang terasa ribet dan kurang praktis, biasanya aku cuma pakai concealer di dark circle under eye dan bagian-bagian lain di wajah yang memang perlu dicover (seperti kemerahan di sekitar hidung dan bekas jerawat), kemudian aku set dengan menggunakan powder foundation / Two Way Cake.



Namun, beberapa bulan lalu sekitar akhir bulan November 2015 pas aku lagi iseng-iseng jalan di PIM 2 ternyata sedang ada event promo Laneige di atrium nya, dan biasa deh liat sesuatu yang lagi rame-rame dan tampak baru bawaannya jadi gatel pengen lihat-lihat, dan ternyata saat itu memang sedang diluncurkan seri terbaru dari Laneige BB Cushion yaitu yang Anti-Aging. Temen-temen udah cukup familiar kan ya dengan BB Cushion? BB Cushion adalah BB Cream yang dikemas dalam bentuk compact yang di dalamnya terdapat lapisan sponge khusus yang apabila ditekan akan mengeluarkan produk BB cream atau liquid nya.


Untuk BB Cushion Laneige terbaru ini, yang menarik perhatian dan rasa penasaran aku untuk mencoba adalah berbagai claim yang tertera di produknya antara lain:
  • Anti Wrinkle
  • Healthy Glow
  • Moisturizing Effect
  • Water Resistant
  • Long Lasting
  • Sunscreen SPF 50+ PA+++
  • Cooling Effect

Aku pakai shade 21 Natural Beige untuk kulit ku yang tergolong medium light dengan yellow undertone

Menarik banget kan? Semacam all in one product yang akan mempersingkat waktu makeup ku di pagi hari hahaha.. Sebenarnya dari dulu aku penasaran banget sama produk ini tapi aku selalu khawatir karena takut produk liquid yang diaplikasikan menggunakan sponge lebih rentan terhadap bakteri karena mudah lembab dan nantinya malah memicu breakout di wajahku, namun Mba BA nya menjelaskan bahwa produk ini didesain telah sedemikian rupa sehingga tidak perlu khawatir akan hal tersebut.

BB Cushion sendiri sekarang semakin marak di pasaran, semakin banyak brand yang mengeluarkan produk cushion dengan berbagai jenis keunggulan dan packaging yang menarik, dan berdasarkan hasil research kecil-kecilan yang aku lakukan melalui browsing, BB Cushion Laneige merupakan salah satu pioneer BB Cushion yang menjadi favorit wanita di Korea dan merambah ke mancanegara, karena siapa sih perempuan yang ngga mau punya kulit sehalus dan sebening Song Hye Kyo? :p
  



So far setelah hampir 3 bulan pemakaian dan menghabiskan 1 pack (di dalam kemasan BB Cushion nya sendiri tersedia 1 pack product dan 1 refill yang sudah termasuk sponge yang bisa digunakan kalau produk di kemasannya habis) aku suka sekali dengan hasil pengaplikasian Laneige BB Cushion ini dan sudah membuktikan bahwa claim yang tertera di produknya mostly tepat, dan yang paling aku suka adalah bagian instantly glowing effect yang langsung didapatkan setelah pengaplikasian produk yang membuat kulit wajah tampak lebih sehat dan dewy ala-ala artis Korea.

Namun memang sepertinya penggunaan BB Cushion ini bukan diciptakan untuk seluruh tipe kulit wajah, aku akui bahwa produk ini sepertinya diciptakan untuk kulit wajah yang memang tidak terlalu bermasalah dalam tekstur atau jerawat, karena formula dan coverage nya sangat light jadi kalau kamu yang punya bekas-bekas jerawat atau noda-noda lainnya di wajah jangan expect terlalu tinggi bahwa produk ini bisa meng-cover segala imperfection yang ada di wajah dan membuat wajah jadi flawless seketika yaa.. Jadi untuk menyiasatinya kamu bisa menggunakan concealer di bagian-bagian wajah yang ada noda membandelnya :)

Penggunaan BB Cushion ini juga sepertinya kurang bersahabat kalau digunakan untuk berpanas-panasan di outdoor karena cenderung cepat meleleh karena kandungan moisturizer nya yang cukup tinggi, tapi kalau untuk penggunaan indoor di ruang ber-AC menurutku cukup OK karena menjaga agar kulit tidak kering. Biasanya untuk membuat hasil makeup lebih long lasting ketika menggunakan BB Cushion ini, aku akan set lagi dengan menggunakan Two Way Cake yang diaplikasikan dengan brush. Yaa kurang lebih makeup ku akan awet sekitar 6-8 jam ke depan (ini kalau aku berada di indoor dan tanpa banyak beraktivitas heboh yang panas-panasan yaa).

Hasil pengaplikasian Laneige BB Cushion tanpa menggunakan primer dan concealer

Full makeup result after BB Cushion application and set it using MAKE OVER Perfect Cover Two Way Cake

Untuk kamu yang tertarik mencoba produk ini, kamu bisa dapatkan di store-store Laneige yang ada di Department Store seperti Sogo, Metro, dan Sephora dengan harga Rp 560.000,-

See you on the next post!
xoxo
Myuti

No comments