Hydrate to Radiate Inside and Outside with AQUA Reflections x Sociolla


Selama masa pandemi seringkali aku mendapat cerita dari orang-orang di sekitar mengenai keluhan mereka akan perubahan kondisi kulit yang menjadi lebih rentan muncul tanda-tanda iritasi seperti kemerahan, beruntusan, kulit cenderung lebih kering, bahkan juga jadi muncul jerawat di area-area yang tertutupi masker atau sekarang populer dikenal dengan sebutan maskne.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan munculnya kondisi tersebut, salah satu nya adalah terganggunya skin barrier, lapisan pelindung terluar atau pertahanan alami kulit kita, dimana ketika skin barrier kita terganggu - berbagai pengaruh dari luar seperti radikal bebas, pola hidup yang kurang sehat, gesekan saat menggunakan masker, ditambah stress akan kondisi yang kurang menentu seperti saat ini - yang terjadi karena adanya ketidakseimbangan kadar minyak dan air di kulit kita, yang kemudian dapat memicu permasalahan-permasalahan kulit yang saat ini marak dialami.

Salah satu cara untuk menjaga skin barrier tersebut adalah dengan menjaga keseimbangan kadar minyak dan air di kulit kita agar senantiasa lembab dan cukup terhidrasi. Untuk pemilik kulit berminyak pun tanpa terkecuali juga harus menjaga kelembaban dan hidrasi, karena seringkali kondisi kulit berminyak disebabkan oleh kurangnya kadar air dalam tubuh kita (dehidrasi) yang menyebabkan otak kita memberikan sinyal ke kulit untuk memproduksi minyak berlebih yang dapat memicu penyumbatan di pori-pori, dan apabila di sumbatan tersebut terdapat inflamasi (peradangan) yang menyebabkan ketidakseimbangan ekosistem bakteri-bakteri di kulit (microbiome), biasanya akan muncul reaksi iritasi seperti beruntusan, komedo, atau bahkan jerawat meradang yang seringkali bikin keki atau stress, yang akhirnya malah memperparah kondisi tersebut. Begitu seterusnya seperti terjebak dalam lingkaran tak berkesudahan.

Salah satu cara untuk break the cycle dan menjaga agar kulit lembab dan cukup terhidrasi adalah dengan memastikan kulit kita tercukupi asupan airnya baik dari dalam (dengan mengkonsumsi air putih yang cukup), maupun dari luar (menggunakan produk skincare yang tepat sesuai dengan kebutuhan jenis kulit masing-masing), serta menjaga pola hidup sehat dengan asupan gizi seimbang dan istirahat yang cukup. Dengan tercukupinya hidrasi pada kulit, kulit akan menjadi lebih sehat. less problematic,  dan tampak bercahaya seperti dambaan setiap perempuan saat ini, yaitu memiliki kulit glowing atau yang beberapa tahun terakhir dikenal dengan glassy skin.

Kenapa perlu asupan baik dari dalam maupun dari luar? Apakah tidak cukup dengan hanya menggunakan perawatan dari luar saja? Karena kulit adalah area terluas dari tubuh yang 70% komposisinya adalah air, maka alangkah baiknya jika kita tidak hanya fokus pada perawatan dari luar saja, tetapi juga memperhatikan asupan air ke dalam tubuh kita dengan mengkonsumsi air putih minimal 2L per hari demi membantu menjaga hidrasi kulit yang akan mempengaruhi elastisitas kulit, kehalusan tekstur, dan menghindari dari munculnya kerutan-kerutan.

Penting juga untuk memastikan kualitas air yang kita konsumsi, yang perlu dijadikan pertimbangan adalah kemurnian air dengan mineral yang seimbang dan berkualitas tinggi yang bersumber dari keseimbangan ekosistem yang dilindungi seperti AQUA Reflections.




Kali ini AQUA Reflections berkolaborasi dengan Sociolla meluncurkan edisi spesial Aqua Reflections x Sociolla yang di-design khusus dengan ciri khas Sociolla yang identik dengan kesan feminin dengan warna soft pink dan memasukkan elemen-elemen cantik yang terinspirasi dari "Batik Kawung" yang dipercaya memiliki makna sebagai hati yang murni. Menggunakan simbol X (yang melambangkan peluk) dan O (yang melambangkan kiss) untuk menggambarkan keseimbangan antara beauty dan heritage. Terdapat juga tulisan "Pretty Things Inside" yang menjadi tagline Sociolla yang sering kita lihat dalam kemasan pink box ataupun paper bag Sociolla.

Melalui tema yang diusung dalam kolaborasi ini yaitu Hydrate to Radiate kita diingatkan untuk menjaga hidrasi kulit yang cukup dan seimbang baik dari dalam maupun luar dengan cara minum air putih yang berkualitas serta menggunakan skincare yang tepat sesuai dengan jenis kulit - seperti yang tersedia di Sociolla dengan beragam pilihan yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan.






Nah yang menarik lainnya adalah setelah mendapatkan botol limited edition AQUA Reflections x Sociolla (yang bisa kamu dapatkan di Sociolla offline store). kamu bisa scan QR code pada botol untuk mendapatkan kejutan spesial! Dari QR code tersebut, kamu bisa langsung log in atau sign up SOCO ID dan mendapatkan e-voucher senilai Rp25.000 yang berlaku sampai 31 Desember 2021.

Sementara itu untuk mendukung hidrasi dari penggunaan skincare, berikut ini adalah beberapa rekomendasi produk dari Sociolla





Salah satu sheet mask andalanku yang paling ampuh untuk memberikan kelembaban ekstra, mengontrol sebum, dan merawat pori-pori wajah dengan teknologi sistem air dari N.M.F (Natural Moisture Factor). Dengan penggunaan rutin dan jangka panjang, sheet mask ini dapat membantu mengatasi alergi yang sering dialami ketika kondisi kulit kita kering.


Hydrating toner yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Tanpa kandungan alkohol. Berfungsi menyegarkan, melembabkan, menenangkan kulit yang lelah, serta mempersiapkan kulit sebelum masuk ke step skincare berikutnya. 


Micellar water sebagai first cleanser untuk mengangkat makeup, membersihkan kotoran, debu dari wajah secara efektif namun tetap menjaga kelembaban kulit. Dengan formulasi yang ringan dan lembut, aman digunakan untuk pemakaian sehari-hari. Dengan low pH 5.6 dapat membantu menormalkan kondisi kulit dan Micellar Plus Solution yang melindungi kulit sekaligus memberikan kelembaban menyeluruh.


Pembersih wajah dalam bentuk gel-to-foam yang diperkaya dengan Hyaluronic Acid yang merupakan ingredient handal dalam memberikan kelembaban pada kulit. Diformulasikan dengan micro Hyaluronic Acid dan Moringa Seed, berfungsi mengangkat residu dan kotoran pada wajah tanpa rasa kering dan ketat setelah proses pembersihan.


Body lotion yang diformulasikan untuk pemilik kulit kering dan sangat kering. Formulanya melembabkan dan menutrisi kulit hingga 24 jam dengan tekstur krim yang mudah diserap kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Mengandung nutrisi dari Cupuacu Butter yang diproduksi secara organik.

CHALLENGE AQUA X SOCIOLLA
Terakhir aku juga ingin menginformasikan tentang Challenge yang bisa kamu ikuti untuk memenangkan hadiah menarik dari Sociolla, caranya mudah seperti di bawah ini

● Beli produk AQUA Reflections x Sociolla di Sociolla Offline Store 
● Minum & tunjukan botol AQUA sambil menggunakan Instagram filter AQUA x Sociolla yang bisa kamu temukan di Instagram @sociolla 
● Peserta yang mengikuti challenge harus follow IG @sociolla, @beautyjournal, dan @aqua_reflections 
● Simpan postingan kamu di IG Story Highlight dengan judul "AQUAxSociolla" dan jangan lupa & Comment "DONE" di postingan Giveaway AQUAxSociolla di Instagram @beautyjournal
● Pemenang akan mendapatkan hadiah menarik set Hydration Box lengkap dan masih banyak lagi yang bisa kamu cek di Instagram @BeautyJournal. 
●Periode kompetisi hingga Februari 2021 

Gampang kan caranya? Jangan lupa ikutan ya, good luck!

Dan jangan lupa juga untuk menjaga hidrasi kulitmu dari dalam maupun dari luar demi kulit sehat dan berkurangnya drama permasalahan kulit yang dialami

See you on my next post :)

xoxo
Myut

No comments