Deep Cleansing with Menard Pack Aserie (Clay) Mask

Dalam satu bulan terakhir ini aku lagi suka banget menambahkan this 'Hulk' mask ke dalam skincare routine aku, kurang lebih 2-3 kali dalam seminggu terutama kalau aku habis pakai makeup yang agak full seperti pakai foundation seharian.


Sebelumnya aku mau cerita singkat pertemuan dengan masker ini (berasa pacar aja ya hahaha), jadi masker ini aku dapat dari goodie bag yang diberikan ke para tamu di event ulang tahun Andra Alodita yang diadakan oleh Sociolla.com, dan masker ini merupakan salah satu produk yang juga dijual di Sociolla. Sebelumnya aku ngga terlalu tertarik mencoba masker-masker dalam bentuk paste seperti ini karena dulu pas kuliah aku pernah coba masker coklat dengan tekstur seperti ini dan kemudian muncul jerawat-jerawat kecil dan bruntus di wajahku jadi aku agak trauma, jadilah biasanya aku hanya maskeran dengan menggunakan masker yang berbentuk tissue atau bahan-bahan alami seperti madu dan ketimun.

Tapi aku penasaran banget sama masker ini karena temanku yang juga datang ke ultah Andra, Kae Pratiwi sangat merekomendasikan masker hijau ini (Tika juga pernah review mengenai masker ini yang bisa dibaca disini).

Selain itu aku juga sempat googling mengenai kegunaan clay mask yang bagus banget untuk kulit wajah yang cenderung berminyak dan rentan berjerawat seperti wajah aku. FYI dengan penggunaan rutin, clay mask dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi dan regenerasi kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, dan membuat kulit menjadi tampak sehat dan glowing.

Akhirnya setelah mengumpulkan keberanian (fyi aku selalu takut kalau cobain produk skincare baru karena wajahku termasuk sensitif). Sebelum pakai, biasanya aku selalu membaca petunjuknya baik-baik yang tertera di dalam kemasan suatu produk, dan berikut ini petunjuknya ada yang tertera dalam bahasa Indonesia.


Setelah merasa sudah membaca petunjuknya baik-baik, baru deh aku berani coba. Pengalaman pertamaku pakai masker ini ngga terlalu baik, di pemakaian pertama itu sepertinya aku menggunakan air yang agak terlalu panas untuk membasuh masker ini, sehingga hasilnya kulitku jadi terasa kering bukannya lembab seperti yang direview oleh Tika dan besoknya mulai timbul bakal-bakal jerawat di sekitar dagu, tapi kebetulan waktu itu adalah saat-saat setelah aku menstruasi, sehingga mungkin ada faktor hormonal juga yang memicu timbulnya bakal jerawat tersebut.

Karena pengalaman pertama yang kurang baik dengan masker tersebut, aku jadi agak malas untuk pakai lagi sambil menunggu recovery jerawat-jerawat yang jadi muncul lagi di sekitar dagu. Tapi karena beberapa teman yang juga datang ke acara Andra dan sudah coba masker ini kemudian mereview kalau hasilnya bagus, aku jadi penasaran untuk coba lagi dan menganggap mungkin ada yang salah saat first trial kemarin. Di percobaan selanjutnya aku membasuhnya dengan air biasa dan taraaaa.. hasilnya bener-bener beda banget, kulit ku kali itu langsung terasa lembab, ngga kering seperti waktu pemakaian pertama, dan rasanya kulit jadi semakin bersih setelah penggunaan masker ini.

Yuk, selanjutnya aku mau review lebih lanjut mengenai masker ini

PACKAGING

Masker ini dikemas dalam bentuk tube yang menurut aku praktis dan bisa terjaga higienitas nya, karena kita tinggal tekan untuk mengeluarkan produk tanpa harus colek-colek produk langsung dari kemasannya.
 


TEXTURE

Seperti yang sempat aku mention di atas, kalau masker ini berbentuk paste berwarna hijau, teksturnya juga enak banget karena ngga lengket, cuma hati-hati aja kalau pakainya ngga hati-hati nanti bisa mengotori baju, jadi make sure setelah pakai, tangan langsung dibersihkan supaya menghindari timbulnya bercak-bercak hijau di pakaian.



HOW TO APPLY 

Sebelum menggunakan wajah pastikan wajah sudah dibersihkan terlebih dahulu, untuk step by step pembersihan wajahku sudah pernah aku review disini.

Setelah wajah bersih, kemudian aku mulai mengambil produk dan meletakkannya di punggung tangan, aku prefer untuk ambil produknya sedikit-sedikit kemudian kalau kurang ditambah, ketimbang langsung banyak tapi nanti malah jadi terbuang hehehe, kemudian aku apply dengan mengaplikasikannya part per part di wajah (seperti aku biasa mengaplikasikan foundation) dengan menggunakan tangan yang bersih. Pastikan pemakaiannya agak tebal untuk hasil yang lebih maksimum sampai warna kulit kamu benar-benar berubah menjadi hijau seperti di bawah ini.


Kemudian setelah didiamkan selama kurang lebih 5-10 menit (kalau di petunjuknya sebenarnya hanya 3-5 menit, tapi rasanya sayang aja kalau terlalu cepat langsung dibilas hihihi, tapi jangan juga dibiarkan terlalu lama karena clay mask tidak disarankan dipakai sampai mengering karena dikhawatirkan malah membuat kulit kamu kehilangan kelembaban alami dan menyebabkan dehidrasi atau iritasi) aku membasuh dan membilas produknya dengan menggunakan air biasa (tidak hangat karena aku agak trauma dengan percobaan pertama yang menggunakan air hangat), kemudian setelah itu aku cuci muka dengan facial wash untuk make sure semuanya benar-benar bersih dan tidak tersisa bercak-bercak hijau di wajah aku.

Yang aku suka dari masker ini adalah ketika proses aplikasi sampai menunggu dibilas, wajah tetap terasa biasa dan ngga jadi kering dan super kencang sampai susah ngomong seperti masker pada umumnya, karena masker nya hanya akan sedikit mengering.

THE RESULT

And voilaaaaa...
This is the result after using this mask, rasanya lembab, fresh, dan bener-bener bersih banget wajahku apalagi biasanya aku pakai setelah seharian itu wajahku pakai makeup yang full dengan menggunakan foundation. Karena biasanya aku menggunakan masker ini di malam hari, aku langsung melanjutkan dengan night time skincare routine ku dan biasanya besok pas bangun di pagi hari kulit wajahku jadi tampak lebih cerah dan ngga terlalu berminyak.

So far aku puas dengan hasil pemakaian masker ini dalam kurun waktu satu bulan terakhir, karena bulan Oktober kemarin aku rasanya sering banget pakai foundation seharian, dan biasanya mungkin karena pembersihan ku masih kurang menyeluruh setelah pakai foundation, kadang terasa muncul bakal-bakal jerawat yang kalau lagi apes beneran tumbuh jerawatnya huhu.. tapi masker ini ternyata membantu banget sampai dokter kulit ku juga cukup amazed karena dia tahu aku sempet banyak acara yang full makeup di bulan Oktober lalu, tapi aku ngga banyak timbul jerawat pas konsul terakhir, yeay so happy!


Kalau kamu tertarik untuk mencoba, you can get this item by purchase at Sociolla.com ya :)

P.S: Semua yang tertulis di article ini adalah berdasarkan pengalaman aku coba sendiri di kulit wajahku, dan setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda dan mungkin bisa alergi terhadap apapun. Jadi sebelum mencoba skincare di seluruh wajah, sebaiknya melakukan tes dengan mencoba sedikit di area wajah atau di belakang telinga. Jika terjadi kemerahan, gatal, atau iritasi lainnya, segera hentikan pemakaian.

See you on the next post and happy Hulk-ing!
xoxo

myuti

3 comments

  1. Hai mutiii.. Sama akupun langsung penasaran coba, pas pertama pake aku agak ngerasa anget apa sensasi menggelitik gitu, terus kubilas pake air hangat. Langsunh berasa kenyal bangetttt.. Tapi terakhir aku bilas pake air dingin biasa heheheh enakan air anget tapi.. :D
    Anyway, thank you yaa reviewnya, aku malah belum sempet nulis hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Fetty, iyaaa kayanya hasilnya beda-beda ya di tiap orang, soalnya aku ngga ngerasa apa2 gitu pas pertama kali pake, sempet liat review Ichil di instagram katanya ada sensasi tingling kaya glam glow tapi aku ngga ngerasa gitu hahahaha
      Tapi so far enak banget ya maskernya, rasanya jadi bersih banget kulitnya :D

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete